Syarat dan Ketentuan Pembelian Tiket PELNI
1. Calon Penumpang Wajib sudah divaksin (minimal dosis pertama) dan sudah terdaftar di Aplikasi PeduliLindungi.
2. Calon Penumpang wajib menginput NIK yang valid pada saat proses pembelian tiket, untuk pengecekan validasi status vaksinasi dan menginstal aplikasi PeduliLindungi untuk memudahkan pemeriksaan sertifikat vaksinasi dan hasil test Rapid Antigen/ Swab RT-PCR.
3. Apabila calon penumpang mengalami kendala sebagai berikut:
a. Belum melakukan vaksin dikarenakan alasan medis tertentu
b. Sudah divaksin namun data vaksinasi belum terdata di aplikasi PeduliLindungi
Maka calon penumpang disarankan untuk melakukan pembelian tiket di loket pelni dengan membawa Surat Keterangan Dokter dari RS Pemerintah (point a) atau Surat Keterangan sudah Vaksin (point b) yang telah divalidasi oleh KKP setempat.
4. Setelah melakukan pembelian tiket, Calon Penumpang dihimbau untuk melakukan test Rapid Antigen (pengambilan sample diambil maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan Kapal) atau test Swab RT-PCR (pengambilan sample dilakukan maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan Kapal) di fasilitas kesehatan yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan (dapat dicek melalui link berikut https://bit.ly/Daftarlabkes)
5. Jika dari hasil test Rapid Antigen/ Swab RT-PCR penumpang dinyatakan Positif Covid-19, maka dapat dilakukan pembatalan tiket di Loket Cabang PT.PELNI sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
6. Calon Penumpang wajib datang ke Pelabuhan maksimal 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan Kapal untuk dilakukan verifikasi dan validasi dokumen persyaratan perjalanan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta melakukan pencetakan tiket atau boarding pass.
7. Calon Penumpang wajib menerapkan Protokol Kesehatan selama pelayaran dengan menerapkan 6 M (Memakai masker medis atau masker kain minimal 3 lapis yang menutup hidung dan mulut dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama)
8. Calon Penumpang dihimbau untuk selalu mengikuti perkembangan informasi terkait syarat dan ketentuan penjualan tiket yang berlaku di PT.PELNI (Persero) dan ketentuan lain yang diatur oleh Pemerintah Pusat, Satgas Covid-19 dan Pemerintah Daerah asal/ tujuan yang dapat diakses melalui link https://bit.ly/DaftarPelabuhan.

Bila kamu meneruskan pemesanan dianggap telah mengetahui dan memenuhi persyaratan yang diminta.

Booking PELNI

Pulang pergi ?
Dewasa
Bayi (< 2 thn)
Male
Female